Minggu, 29 November 2015

ESPLOR INSPIRASI DENGAN MENULIS

Mungkin menjadi pertanyaan, Bagaimana mengeksplor inspirasi dengan tulisan atau dengan cara menulis ?. inilah yang penulis coba untuk menggali dan memperoleh inspirasi dari menulis. ini saat petama kalinya kembali penulis. Penulis menulis dengan bahasa dan arah yang lebih fokus pada studi dan observasi yang dilakukan penulis. Walaupun terlihat sedikit formal tetapi pada beberapa tulisal lain kedepan. Penulis akan menggunakan bahasa informal dan berusaha untuk memudahkan pembaca dalam memahaminya. 
Written by JARKASIH
Kebanyakan dari orang-orang termasuk penulis berpikir bahwa mengeksplor itu cukup dengan melihat, membandingkan kemudian mengaplikasikan dengan satu bentuk yang baru atau yang sering disebut dengan inspirasi baru. Akan tetapi, sebagian dari isnpirator lupa bawa untuk mengaplikasikan inspirasi yang lebih baik dan benar-enar baru merka tidak menulisnya dengan detail atau lebih spesifik. Ketika tidak mencoba untuk menulisnya maka bisa jadi inspirasi kita terhenti dan bahkan gagal untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan benar-benar pembaharu. 

Sebagian besar para pemikir dan ilmuan mereka menulis tulisan dengan detail sebuah permasalahan. Kemudian, dari tulisan tersebut menimbulkan sisi beda yang menjadikan mereka benar-benar inspirator dengan penemuan-penemuan yang baru. Ilmuan seperti Columbus, Sir Ishak Newton dan yang lain. Kita tau bahwa sebelum mereka suskes dengan penemuannya yang dilakukan adalah menulis dengan detail. Sehingga, Columbis bisa menemukan rute tercepat dengan menggunakan perahu menuju benua Amerika. Begitupun dengan Sir Ishak Newton dengan banyaknya riset yang dilakukan dan pada akhirnya menemukan satu penemuan yang baru yang dipakai hingga saat ini dan selalu dikembangkan oleh para inspirator. Masih banyak lagi inspirator-inspirator yang  kita ketahui dengan inspirasi mereka sehinga menghasilkan sesuatu yang baru. 

Menulis mungkin terlihat membosankan, menjenuhkan. dan bahkan, menguras pemikiran waktu dan tengaga yang kita miliki. Akan tetapi, menulis selain menggali pengetahun yang kita miliki kita juga akan mudah mengingat kembali tulis yang kita buat, sehingga tulisan yang kita hasilkan berikutnya merupakan pemikiran baru dan tidak mengulang pemikiran yang sama. Kita menginginkan sesuatu yang baru yang lebih bermanfaat secara khusus bagi diri kita dan yang lain bagi para pembaca. Apakah itu terjadi ketika kita manusia terlahir dengan membawa sifat pelupa yang tidak akan lepas selama kita hidup. Kita hanya berpikir dan berputar hal yang sama dan bahkan bukan sesuatu yang baru. 

Penulis melalui tulisan pertama pada blog ini menyampaikan bahwa, Blog ini akan fokus pada hal-hal mengenai Manajemen, Ekonomi islam atau Konvensional, dan Pendidikan. Penulis sangat tertarik dengan hal-hal tersebut sehingga penulis akan memberikan sesuatu yang baru yang dapat mebantu penulis secara personal dari apa yang ditulis dan bermanfaat bagi para pembaca. Seluruh tulisan atau yang akan ditulis merupakan murni hasil olahan pemikiran dan bahasa penulis. Tidak lain untuk menumbuhkan inspirasi baru bagi penulis. Tulisan-tulisan yang dibuat penulis dengan observasi dan reserach diperoleh dari buku dan dikolaborasikan dengan pengalaman yang penulis dapatkan. 

Menulislah para isnpriator dan ciptakan duniamu lebih baik lagi dengan penemuan-penemuan barumu. Tidak banyak yang dapat disampaikan penulis pada tulisan petama ini dengan harapan membantu serta tulisan ini  mudah untuk dipahami. Selamat membaca Update informasi yang penulis tulis dalam blog ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar